Membuat daftar to do yang lebih baik

Berikut cara membuat daftar tugas yang lebih baik menurut ahli management waktu :
  • Sisihkan waktu setiap pagi untuk menuliskannya. Gunakan notebook dan jangan disobek. Anda akan merasa bersemangat ketika Anda membaliknya dan melihat semua tugas tuntas.
  • Tetapkan tujuan-tujuan yang realistis. Jika Anda membuat 45 tugas dan hanya bisa menyelesaikan 8, Anda akan berkecil hati
  • Tetapkan waktu untuk istirahat. Tidak mengerjakan apa-apa bisa membuat Anda belajar lebih produktif. Jika Anda tidak memberikan waktu untuk relaksasi untuk diri sendiri, Anda kemungkinan mencurinya dalam bentuk penundaan.
  • Jadwalkan hari dan waktu khusus untuk masing-masing tugas. Jangan hanya menulis ‘olahraga’pada daftar Anda. Tuliskan apa yang akan Anda kerjakan dan kapan.
  • Daftar hanya apa yang Anda kerjakan hari ini. Jika Anda tahu tak akan punya waktu untuk menulis surat ucapan terimaksih kepada Oma atau tante Anda. Tuliskan notebook untuk selasa minggu depan.

Popular posts from this blog

PROSES BELAJAR DALAM PENYULUHAN PERTANIAN

Ruang Kuliahku (Contoh Paragraf Deskripsi)

ETIKA BISNIS dan KEWIRAUSAHAAN